Rabu, 02 November 2011

Evaluasi Pelaksanaan REBO GOWES yang perdana di Smadda

Hello Smadda.....

Pagi ini Rabu, 2 November 2011 lalu lintas di seputar SMA Negeri 22 Surabaya macet (padat merayap) hal ini dikarenakan terjadi penumpukan kendaraan di pintu masuk SMA Negeri 22 Surbaya sehingga lalu lintas dari dan kearah jalan Balasklumprik mengalami dampak kemacetan ini.
Mengapa ada kemacetan di depan pintu gerabang Smadda ? Yuph karena hari ini dilaksanakan percobaan REBO GOWES yang menurut rencana sebenarnya telah dimatangkan 3 minggu yg lalu namun butuh persiapan sehingga baru dilaksanakan hari ini.


Kemacetan terjadi karena banyak siswa dan warg Smadda yang tidak membawa sepeda (transportasi ramah lingkungan) sehingga wajib memarkir kendaraan motornya di luar area Smadda. Siswa dan guru masih banyak yang memakai sepeda motor bahkan yang rumahnya di Balasklumrik (hanya 500 m dari Smadda) pun memakai sepeda motor. Banyak evaluasi yang harus dibenahi mengenai pelaksanaan REBO GOWES ini....diantaranya :



  1. Sosialisasi mengenai program REBO GOWES akan dilakukan sedini mungkin dan seoptimal mungkin, bila perlu setiap selasa siang ada pengumuman bahwa Rabu pagi siswa dan warga Smadda wajib memakai sepeda onthel, jika rumahnya jauh maka sepeda motornya harus diparkir di luar area Smadda.
  2. Sistem parkir yang diserahkan pada masyrakat perlu dievaluasi tidak perlu karcis namun kartu bernomor atau STNK saja, karena tadi pagi banyak penumpukan kendaraan yang kan parkir di luar area Smadda yang harus menunggu lama karena menunggu giliran ditulis nomor pilisinya di karcis parkir, usulan dari siswa agar ongkos paskirnya bisa diturunkan menjadi Rp.500,- dan paling mahal Rp.1.000,- (kebijakan parkir Surabaya) bukannya Rp.1.500,- seperti tadi pagi (Pak parkir siswa Smadda kan dari golongan ekonomi menengah kebawah jadi sangu jajannya juga dikit pak...tolong diturunkan ya ongkos parkirnya)
  3. Untuk pelaksanaan hari ini masih kacau semoga uji coba dengan beberapa perbaikan besok KAMIS, 3 NOvember 2011  ketika Bu Wali Kota datang ke Smadda lebih baik pelaksanaan GOWES Smadda nya and siswa tolong datang lebih pagi biar g telat...OK

Semoga evaluasi REBO GOWES hari ini bisa menjadi masukan semua pihak untuk dapat menjalankan program ini dengan baik kedepannya....amien.....Mari ciptakan suasana bebas polusi di SMA Negeri 22 Surabaya......Go Green Smadda....

(Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini....