Rabu, 30 November 2011

Pembentukan Karakter melalui Pelestarian Lingkungan

Hello Smadda.....

 Alhamdulillah iya, SMA NEGERI 22 Surabaya lolos ke babak 20 besar. Untuk itu, SMADDA tidak berhenti sampai disini dan cepat puas dengan hasil ini. SMADDA juga harus berupaya untuk menjadi sekolah yang cinta terhadap Lingkungan dan nyaman untuk Proses belajar mengajar .
Pembentukan karakter memang sulit dan cukup lama untuk membentuk karakter yang baik dan spesifik. Untuk itu SMA NEGERI 22 Surabaya mempunyai inovasi baru untuk membentuk karakter para siswa nya dengan berbagai jalan, salah satu nya adalah melalui pelestarian lingkungan .
Pasti bertanya-tanya, bagaimana caranya ? emang bisa ?

              Kader lingkungan hidup bekerja sama dengan Ekstrakulikuler Pecinta Alam atau sering kita sebut dengan “PA”dan para pembina dibawah Organisasi OSIS merawat lingkungan serta melestarikan lingkungan yang mempunyai sebuah plaining dalam Pelestarian Lingkungan Hidup kepada seluruh para siswa yang nanti nya jika dalam melestarikan lingkungan mereka berhasil otomatis pembentukan karakter tersebut bisa dikatakan sukses .
Satu lagi, sekolah akan memberikan reward kepada siapa saja yang cinta terhadap lingkungan. dan untuk para siswa reward nya bisa dikatakan nilai yang memuaskan loh . maka dari sinilah setiap siswa akan peduli lingkungan dengan adanya tujuan yang menyenangkan, para guru senang , lingkungan nya kondusif belajar pun menyenangkan J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini....