Minggu, 06 November 2011

Sholat Idul Adha di Smadda...... penuh Berkah

Hello Smadda.....


Hari minggu ini tidak seperti minggu-minggu biasanya karena minggu ini bertepatan dengan hari raua qurban Idul Adha. Siswa Smadda pun tidak ketinggalan untuk merayakannya. Dinginnya pagi tak menyurutkan nitan mulia siswa Smadda berbondong-bondong ke sekolah untuk menunaikan ibadah Sholat Idul Adha.
Tepat pukul 06.05 wib Pak Tunsorun memerintahkan siswa yang baru datang untuk segera mengisi shof yg masih kosong didepannya karena sholat akan segera dimulai.


Imam dan khatib dalam Sholat Idul Adha di SMA negeri 22 Surbaya, minggu 6 November 2011 yaitu Bapak Kepala Sekolah Bapak Drs. H. Miftah Gufron, M.Pd. Dalam ceramah yang disampaikannya Pak Miftah menghimbau agar siswa Smadda mau berkorban, tidak hanya berupa harta dan hewan kurban namun juga waktu dan pemikiran.




Kurban waktu maksudnya, jangan menyia-nyiakan waktu untuk mengisi dengan kegitan yg tidak berguna tapi manfaatkan waktumu untuk ibadah dan berkreasi demi mengharmkan nama keluarga, sekolah dan bangsa. Siswa saat ini telah berkurban, 3 hari yang lalu kita telah bekerja bakti bersama membersihkan sekolah kita dan sabtu Ibu wali kota hadir di sekolah ini dengan sumringah mengatakan sekolah ini bersih ya, itu adalah contoh kecil mengenai ibadah yang telah kalian lakukan. Dalam pesannya Pak Miftah juga menceritakan kisah Nabi Ibrahim dan anak kesayangannya Nabi Ismail yang melakukan ibadah kurban. Dan kurban wajib bagi yang mampu untuk berkurban.


Siswa dan jamaah lainynya dengan seksama mendengar kutbah Idul Adha yang disampaikan Pak Miftah. Diakhir kutbah, Pak Miftah mengajak siswa dan semua komponen Smadda untuk tetap menjaga kesolidan dan keharmonisa di lingkungan Smadda dan tak lupa menjaga kebersihan dan penghijaun lingkungan, dengan sekolah bersih maka semangat belajar akan termotivasi serta prestasi mudah untuki diraih.


Mari kita wujudkan sekolah kita menjadi MIFTAH RISMA (seperti kata pembawa acara penyambutan Walikota kemaren, red) yaitu Maju Inovatif Fantastis Tangguh Aktif dan Holistik (MIFTAH), Rapi Indah Sejuk Mempesona dan Asri (RISMA)....
Semoga kedepannya Smadda makin jaya....melesat menuju puncak...amien

(Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini....