Jumat, 18 November 2011

Siswa Smadda Study Excursie di Budidaya Ternak dan jatim Park - Batu (Rabu, 16 November 2011)

Hello Smadda.....

Jalan Kebraon Gg 5 depan Hypermarket Giant tiba-tiba diramaikan oleh siswa-dan siswi sekolah dan 7 buah bus berderet menunggu untukditumpangi. Ada apa gerangan di Rabu pagi tanggal 16 November 2011 tersebut ? usut punya usut rupanya siswa SMA Negeri 22 Surabaya akan berangkat ke Batu-Malang guna melaksanakan kegiatan study Excursie.



Study yang mengharuskan siswa untuk mendatangi langsung sumber pembelajaran ini memang didesign seoptimal  mungkin dan seefisien mungkin karena dalam stdy ini ada beberapa mata pelajaran yang urun rembuk dalam keghhiatan study excursie, diantaranya Bahasa Indonesia, Kesenian, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Sejarah. Sehingga akan banyak manfaat yang dapat diperoleh siswa dalam kegiatan study Excursie kali ini.


Tepat pukul 06.30 wib semua bus berangkat menuju Batu - Malang. Hiiruk pikuk siswa membahana didalam perjalanan dan terhenti ketika masuk Balai Budidaya Ternak di Batu-Malang. Siswa disuguhi materi mengenai pengolahan hasil ternak seperti susu yang bisa dijadikan es cream dan makanan lainnya.


Sontak puluhan pertanyaan terlontar dari siswa yang sangat antusias dan tertarik dengan materi tersebut. "Lho bu kok bisa susu sapi jadi es cream gimana caranya bu?" salah satu siswa menanyakan kepada instruktur. Dan tentunya bu instruktur menjawabnya dengan senyum dan gamblang......Pokok e sip banget dech rugi kalo g ikutan kemaren di study excursie.


Beda lagi di Jatim Park, siswa yang telah memperoleh lembar kegiatan selama study excursie langsung dipandu oleh bapak ibu guru pemangku mata pelajaran menuju situs (lokasi) tempat PBM secara langsung dilaksanakan.


Ada siswa yang menanyakan harga dan sistem penjualan produk (pelajaran ekonomi), eh ada juga lho yang mlongo melihat insytruktur mebuat ramuan kimia (pelajaran kimia), yang paling seru di pelajaran sejarah karena siswa langsung menuju TKP buat mengisi soal dan lembar kegiatan study excursie, mereka berhadapan langsung dengan miniatur dan diorama situs sejarah serta kronologi sejarah.


Melihat wajah-wajah siswa yang sumringah semakin menambah semangat untuk berinovasi, semoga kegiatan seperti ini akan berlanjut dan menjadi agenda tahunan SMA Negeri 22 Surabaya. Sekolah kita sudah pada jalurnya (jalur kreasi, inovasi dan prestasiu, tinggal kita sebagai warga Smadda untuk menambah kecepatan laju kereta kita sehingga menjadikan Smadda sekolah favorit dan dironai prestasi bukan lagi mimpi.....Ayo rek wujudkan Mimpi.....Go Smadda Go

(Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini....