Kamis, 08 September 2011

Halal Bihalal Siswa dan Guru SMA Negeri 22 Surabaya

Hello Smadda.....

Pagi ini matahari begitu terik menerpa lapangan upacara SMA Negeri 22 Surabaya. Kicauan burung bersautan tak kalah dengan deru suara microfon yang di perdengarkan oleh Pak Dwi, Pak Adi, Pak Mei dan Pak Tukiyo. Hmmm ada apa pagi ini ? Yuph tepat dihari pertama kali masuk setelah libur panjang lebaran. Kamis, 8 September 2011 siswa dan guru serta karyawan SMA Negeri 22 Surabaya mengadakan acara Silaturahmi Halal Bihalal untuk mlebur dosa diantara kita.




Pak Adi mengkomando agar siswa baris dengan rapi dan acara apel pagi dimulai. Dipimpin langsung oleh Bapak kepala sekolah tercinta Pak Miftah Gufron, semua civitas Smadda berkumpul di lapangan upacara. Barisan bapak ibu guru yang memakai berbagai macam warna seragam dan barisan siswa menggunakan pakaian pramuka menjadi pemadangan indah pagi ini.


Akhirnya satu per satu siswa berjalan berurutan menjabat tangan para gurunya dan memohon maaf kepada bapak ibu guru. Dan setelah berjabat tangan dengan guru mereka (siswa) juga berjabat tangan dengan sesama siswa untuk melebur dosa-dosa yg ada. Dosa kepada Tuhan bisa diampuni dengan cara berdoa, namun Tuhan tidak akan mengampuni dosa manusia dengan manusia, untuk itulah kita saling bermaafan seperti hari ini.
Pesan yang menarik dari Pak Miftah...."Kalian jangan menambah dosa, tapi harus menambah pahala,...jangan bermain cinta karena bila cinta di bagi-bagi akan menimbulkan rasa cemburu dan situlah dosa dimulai"...
Yuph bener pak Miftah....semoga anak Smadda yg ganteng dan cantik ini mampu berbuat baik...bukanya inovasi akan membawa prestasi....SIP

(Aries)

2 komentar:

  1. Assalamuallaikum pak aris,bpk blog smadda bru dbwt thn 2011 ia pak,kog arsip yg alumni" thn 2010 ndag ada pak ya? Hehe, #)
    trima kasi pak,semangat terus bpk & ibu guru smadda,trma kasi u/ sgala bekalnya :'-*

    BalasHapus
  2. walaikum salam
    maaf saya baru diberikan mandat bikin blog tahun 2011 jadi data untuk alumni saya tidak punya
    kalo kamu ada datanya ntar saya publish dech di blog...kirim lewat email saya aja OK....di aku22bingung@gmail.com
    makasih atas koment nya mustika

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda disini....