Minggu, 06 November 2011

Akhirnya Bu Risma Terkesima Berkunjung ke Smadda....Alhamdulillah

Hello Smadda.....

Suasana riuh yang ditimbulkan dari berkumpulnya massa di seputar SMA Negeri 22 Surabaya mematik pertanyaan ada apakah gerangan. Bertepatan dengan hari Sabtu, 5 November 2011 SMA Negeri 22 Surabaya akan dikunjungi oleh ibu walikota Surabaya (Bu Risma) dengan agenda melaksanakan penanaman pohon dalam program ECO School 2011.


Sambutan tidak hanya dilaksanakan oleh warga Smadda namun semua warga sekitar Smadda dan beberapa sekolah disekitar Smadda diantaranya SMP Hasanudin, SMPN 51, SMPN 40 dan SDN Balas Klumprik Surabaya. Semua komponen bekerjasama untuk menyambut kedatangan Ibu Risma yang "kembali pulang" ke Kecamatan Wiyung tepatnya SMA Negeri 22 Surabaya.



Tepat pukul 12.34 wib sebuah mobil berwarna hitam tiba-tiba meluncur di jalan depan Smadda dan keluar dari dalam mobil sosok yang ditunggu yaitu Ibu Risma akhirnya muncul, beliau tidak mau turun didepan gerbang sekolah namun turun di depan gang masuk ke Smadda, dan akhirnya riuh ramai bergema memanggil dan menyambut nma bu Risma. Bu Risma berjalan sambil melabaikan tangan ke arah siswa ang telah berjajar disepanjang jalan masuk ke Smadda.


Di depan gerbang rombongan bu Risma di sambut kalungan bunga oleh siswa gakin dan Bapak Kepala Sekolah beserta jajaran Muspika Wiyung dan Dinas Pendidikan. Perjalanan rombongan bu Risma menuju tempat acara disambut yel-yel oleh siswa Smadda dan Bu Risma nampak tersenyum mendengarnya sambil membubuhkan tanda tangan kehadiran di daftar hadir.


Dalam sambutannya Bu Risma berpesan agar siswa di Surabaya khusunya Smadda untuk menjaga lingkungan dan mewarisi nilai-nilai kepahlawanan arek-arek Suroboyo karena Kota ini adlah kota Pahlawan. "Siswa harus jujur dan tidak menyia-nyiakan waktu...Bisa kalin semua?" tanya Bu Risma pada semua audience....dan dijawab serentak dengan kata "Bisa"...


Setelah memberikan sambutan kemudian Bu Risma menuju bagian belakang Smadda untuk melaksanakan penanaman pohon bersama siswa-siswa yang telah menunggu di lokasi. Dengan senyum khasnya dan bahasa suroboyoan Bu Risma mengajak semua siswa untuk menanam pohon..."Ayo rek bareng aku kabeh yo..."....dan akhirnya semua menanam pohon bersama.


Penanaman pohon juga dilaksanakan oleh Danramil, Camat, Kepala Dinas dan Kepala Sekolah Smadda, par birokrat ini dengan tanpa malu mengotori tangannya dengan tanah untuk menanam pohon di lubang yang telah disiapkan, semoga nantinya pohon ini akan menjadi hutan di tengah kegersangan Smadda, itulah pesan yang di ungkapkan Bapak Danramil waktu itu.


Rombongan Bu Risma kemudian menuju ke Tempat budidaya jamur yang ada di bagian paling belakang dari bangunan SMA Negeri 22 Surabaya. Beliau tampak senang bahkan menyempatkan diri berhenti di tengah kerumunan siswa untuk sekedar poto bersama. Siswa jelas senang dan tanpa malu menyerbu untuk poto bareng dan bersalaman dengan "Ibuke" arek-arek Suroboyo ini.


Perjalanan selanjutnya menuju ke ruang pameran yang didalamnya telah dipersiapkan miniatur dari kegiatan siswa dan ECO School di Smadda. Bu Risma menyempatkan untuk mencicipi nasi goreng jamur tiram olahan tangan-tangan kreatif siswa Smadda. Bu Risma juga bertanya mengenai progrm-program unggulan ECO Smadda seperti PIJAT (Pengolahan Jamur Tiram), LENTO (Lestarikan Pengharum Toilet), SASISABU (Satu siswa satu botol), REBOGOES, TENSI (Penanaman Hutan Sekolah & Refleksi), Daur Ulang Limbah, Pengolahan Air Wudlu, dsb.


Di stand Jurnalistik dan ARCI (Arek Cinematografi Smadda), Bu Risma sempat terkesima melihat beberapa torehan prestasi yang telah didapatkan oleh Tim Jurnalistik dan ARCI. Bu Risma sempat menunjuk 3 piala ECO School yang didapatkan oleh Tim Jurnalistik. "Wah selamat ya.....ini Majalah gimna pengadaanya?" tanya Bu Risma. Dan Massya (penjaga stand, anggota Tim Jurnalista, red) menjawab ini semua dari sebagian kas Jurnalistik untuk modal kemudian majlah kami jual kepada siswa, dan ini masih terbitan ke-2 selanjutnya kami akan segera menerbitkan yang ke-3 bu. Bu Risma juga melihat begitu banyaknya karya film indie yang diproduksi oleh anak ARCI..."Kalo ini (menunjuk DVD film indie ARCI) diproduksi kapan ?", Tanya Bu Risma. "Kami berproduksi sejak tahun 2007 hingga sekrang dan ini adalah film ke-16 kami bu", jawab Farah Nadiyah (penjaga stand, anggota ARCI, red). 


Setelah selesai mengunjungi stand pameran siswa, kemudia bu Risma melaksanakan sesi tanya jawab, dan yg mendapat kesemptan emas mewawancarai secara ekslusif Bu Risma adalah anak-anak Jurnalista (Jurnalistik Smadda) yang diwakili oleh Afika Amalia, Farikha (wartawan) dan Latifah, Meindy (Fotografer).....
Diakhir perjumpaan setelah menikmati hidangan sederhana yang telah disediakan Bu Risma berpamitan kepada seluruh siswa dan birokrat Smadda....

Selamat Jalan Bu Risma...Terima kasih telah mengunjungi Sekolah kami......
Semoga kedepannya siswa dan guru serta stake holder Smadda semakin termotivasi memajukan Smadda....
Smadda....Jaya

(Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini....